Aki NS Original Equipment Manufacturer (OEM) yang Didesain Khusus untuk Performa Tangguh Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate

Jakarta, 4 Desember 2017 – Berdasarkan Automotive Report Indonesia 4th Quarter 2017 (ReportLinker, November 2017), Indonesia muncul sebagai pasar kendaraan terbesar di kawasan Asia Tenggara, dengan perkiraan angka penjualan mobil mencapai 874,000 unit di tahun 2017. Meskipun ada revisi penjualan mobil domestik 2017 oleh GAIKINDO, target 1,07 juta unit – semula di 1,1 juta unit – optimis dapat diraih. Dalam empat bulan terakhir, rata-rata penjualan kendaraan roda empat mencapai 91,185 unit per bulan.

Pajero Sport dari Mitsubishi adalah satu merk yang secara signifikan mempengaruhi angka penjualan mobil di Indonesia. Penjualan rata-rata Pajero Sport di 2017 mencapai 1.700 per bulan, mampu menyumbang 78,6 persen dari 24.327 unit penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di 2016 (19.000 unit). Sisanya sebesar 21,4 persen menjadi sumbangan antara Mirage, Outlander Sport, dan Delica. Angka tersebut semakin menanjak sejak adanya Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang diproduksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, sejak April 2017 dan adalah pengembangan dari Pajero Sport Dakkar yang sudah beredar di pasaran. Mobil ini pertama kali launching di Indonesia pada International Motor Show (IIMS) 2017.

“Saat ini, mobil SUV memang bukan lagi sekedar kebutuhan di medan off road. Desain yang lebih dinamis, handling yang lebih mudah, membuat SUV pun menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan moda transportasi perkotaan. Inilah yang kami munculkan melalui Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group MMKSI.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 2.4 L yang mampu memberikan daya maksimal hingga 181 PS dan torsi 430 Nm @2.500rpm. Selain itu, kelengkapan fitur yang mengimbangi performa mesin serta meningkatkan sisi keselamatan dalam berkendara membuat Mitsubishi Pajero Sport 4×2 Ultimate menjadi semakin menarik, dan keunggulan ini tidak ditemui di varian Mitsubishi Pajero Sport sebelumnya. Untuk menunjang performa mesin tersebut, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate membutuhkan aki Original Equipment Manufacturer (OEM) dengan performa yang lebih baik. Kali ini, aki NS terpilih sebagai aki OEM untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate di Indonesia.

“Aki NS merupakan aki OEM yang didesain khusus untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, sehingga sudah dipastikan sesuai dengan kebutuhan mesin SUV yang bertenaga besar dan menunjang performanya menjadi lebih baik lagi. Selain itu, pengguna mobil tidak perlu melakukan pengecekan dan penambahan air aki lagi karena NS merupakan aki Maintenance Free (MF), dan ini dapat menghemat waktu dan biaya perawatan,” ungkap Andika Vidiarsa, Division Head Marketing & Sales PT Nipress Energi Otomotif. “Dengan aki NS yang faster, safer, easier, sebuah SUV akan menjadi semakin gesit, handling lebih mudah, namun tetap nyaman. “

Pada umumnya, aki akan menunjukkan indikator Cold Cranking Ampere (CCA) dalam pemakaiannya. Sebuah aki dengan high cranking performance mempunyai nilai cold cranking yang lebih tinggi juga, dan ini dapat menghindarkan mobil dari cold chemical reaction yang membuat mesin kurang efisien saat menciptakan tenaga elektrik. Kondisi ini sangat penting bagi sebuah mobil SUV. Itulah mengapa aki MF memiliki high cranking performance yang tinggi, juga karena menggunakan separator khusus. Selain itu aki NS juga menggunakan calcium yang membuat penguapan air semakin sedikit dan membuat aki NS memiliki self discharged lebih rendah.

 

Aki NS juga didesain khusus untuk bebas dari korosi/karat sehingga kebersihan mobil dan aki lebih terjaga. “Karena memang didesain sebagai OEM, performa aki NS ini sangat cocok untuk para pengguna Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate. Terlebih kami juga selalu mengutamakan kenyamanan para pengguna aki NS supaya kendaraan yang mereka pakai dapat berfungsi secara maksimal,” tutup Andika.